Simulasi Pemilu 2014

Simulasi Pemilu 2014

Tasikmalaya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia yang menggandeng KPU Kota Tasikmalaya sukses melaksanakan acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara untuk pemilihan umum (pemilu) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad, 17 November 2013. Dalam simulasi ini digelar tata cara pendaftaran, pemungutan, hingga penghitungan suara.

Acara yang dilaksanakan di TPS 02 Kelurahan Yudanegara Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya dihadiri langsung oleh Anggota KPU-RI Sigit Pamungkas. Dalam sambutannya, Sigit menyampaikan bahwa Kota Tasikmalaya dipilih sebagai tempat penyelenggaraan simulasi karena tingkat partisipasi dalam pemilul di kota ini cukup besar.Ai?? Saat pilkada lalu, angka partisipasinya tinggi. Itu suatu karakter menarik sehingga kitaAi?? memilih Tasikmalaya untuk simulasi pemilu.

Menurut dia, simulasi ini untuk menguji beberapa perubahan dalam teknik pemungutan dan penghitungan suara. Saat ini, KPU sedang membuat peraturan tentang pemungutan dan penghitungan suara. Draf peraturan itu sudah disiapkan. “Maka kita simulasikan sebelum kita tetapkan, dan untuk melihat sejauh mana rancangan aturan itu bisa diterapkan dengan baik di lapangan,” ujarnya.

Pada Pemilu 2014 mendatang, Sigit melanjutkan, ada beberapa perubahan tentang teknik pemungutan dan penghitungan suara. Di antaranya, teknik memilih adalah dengan mencoblos. Pada pemilu sebelumnya, pemilihan dilakukan dengan mencentang.

Pelaksanaan simulasi ini menggunakan para pemilih asli yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap di TPS setempat. Sebanyak 358 pemilih di undang dengan menggunakan Model C6.

Selain anggota KPU RI, acara simulasi juga di hadiri oleh ketua dan anggota KPU Jabar, Perwakilan KPU se Jawa Barat, Wali Kota dan Wakil Walikota Tasikmalay, Ketua DPRD dan unsur pimpinan daerah lainnya. Where can i buy mentats in fallout new vegas

augihasan

See all posts