Relasi Kota Tasik Mulai Bekerja

Relasi Kota Tasik Mulai Bekerja

 

TASIKMALAYA – Sebanyak 25 Relawan Demokrasi (Relasi) Kota Tasikmalaya menerima surat keputusan pengangkatan relawan, Kamis (9/1/2013) di Aula KPU Kota Tasikmalaya. Mereka akan bekerja menjadi relawan demokrasi selama 4 bulan selama proses Pemilihan Umum DPRD, DPR-RI dan DPD 2014.

ai???Relawan demokrasi tersebut akan bekerja dalam mengawal demokrasi pada Pileg 2014. Relawan fokus merancang dari sidi pemilh, supaya pemilih memiliki kesadaran akan tujuan pemilu untuk menghasilkan pemimpin sesuai harapan rakyat,” ungkap ketua KPU Kota Tasikmalaya, Cholis Muchlis

Menurutnya, dalam pencoblosan bagi pemilih terdapat dimensi teknis dan ideologis. Dimensi teknis terkait dengan proses dan pelaksanaan saat mereka memberikan hak suaranya di TPS. Sedangkan sisi ideologis, bagaimana menyadarakan para pemilih supaya dalam menjatuhkan pilihan benar-beanr berdasarakan tanggungjawab karena pemimpin yang dihasilkan untuk kepentingan rakyat secara umum.

“Dengan peran relawan seperti di atas, proses demokrasi mudah-mudahan berjalan baik serta menghasilkan pemimpin yang diharapkan. Relawan juga tidak sekedar bekerja melainkan harus memiliki nilai idiologis yakni mengawal proses demokrasi untuk menghasilkan pemimpin yang diharapkan rakyat pula,ai??? katanya. Innopran sale

Di tempat yang sama, ketua Relawan Demokrasi Kota Tasikmalaya Anep Paoji mengatakan, anggota Relasi sebanyak 25 orang dibagi menjadi 5 kelompok dengan sasaran yang berbeda. Yakni sasaran komunitas marginal, komunitas keagamaan, komunitas disabilitas dan komunitas kaum perempuan. Target utamanya kata dia, mensosialisasikan Pileg 2014 yang akan dilaksanakan tanggal 9 April 2014 mendatang.

ai???Pekan depan, insyaalah sebagian kelompok relasi sudah ada yang bekerja, sosialisasi kepada masing-masing sasaran secara langsung. Dalam sosialisasi tersebut kami juga berkoordinasi dengan dinas atau instansi terkait, termasuk dengan PPK serta PPS,ai??? katanya. (*)

Ai??