POSKO PELAYANAN GMHP DI TASIK OCTOBER FESTIVAL

POSKO PELAYANAN GMHP DI TASIK OCTOBER FESTIVAL

KPU(Tasikmalaya). Tasik October Festival yang digelar di area taman kota Tasikmalaya hingga Jl. H. Z. Mustofa sudah berlangsung sejak 13 Oktober 2018 hingga 16 Oktober 2018 mendatang. Acara ini menyedot antusiasme masyarakat bukan hanya warga Kota Tasikmalaya melainkan warga di priangan timur dan sekitarnya. Terdapat berbagai stand umkm yang ada di Kota Tasikmalaya dan kota lainnya di Indonesia.

Memanfaatkan momentum ini, KPU Kota Tasikmalaya mendirikan posko pelayanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Tasik October Festival. Bertempat di pintu masuk Tasik October Festival yang merupakan tempat paling strategis pada acara ini, KPU Kota Tasikmalaya menyediakan pelayanan cek data pemilih pada Pemilihan Umum tahun 2019. Sejak tanggal 13 Oktober sudah lebih dari 150 orang yang datanya di cek dalam data pemilih melalui website pemilih.ditasik.web.id dan lindungihakpilihmu.kpu.go.id termasuk Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya. Pada acara soft opening, Bapak Drs. H. Budi Budiman dan Bapak Drs. H. Muhammad Yusuf telah memastikan terdaftarnya data mereka sebagai pemilih pada Pemilu tahun 2019.
Selain didatangi oleh Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya. Stand KPU Kota Tasikmalaya juga telah disambangi oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Nina Yuningsih, S.Ag., S.Pd., MM.

Mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, operator data pemilih dan petugas dari KPU Kota Tasikmalaya siap melayani pengecekan data pemilih tersebut hingga hari terakhir pelaksanaan Tasikmalaya October Festival pada hari Selasa, 16 Oktober 2018. Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Dr. Ade Zaenul Mutaqin, M.Ag. berharap dengan adanya posko pelayanan ini, masyarakat dapat lebih mudah untuk berkonsultasi dengan KPU Kota Tasikmalaya tentang data pemilih dan akan lebih sadar tentang pentingnya data pemilih dalam Pemilu tahun 2019.

Linggar Dwi

See all posts