Polisi Deteksi Kerawanan Pemilu

Polisi Deteksi Kerawanan Pemilu

TASIKAi??ai??i?? Dalam upaya menjaga ketertiban,keamanan dan kelancaran pada saat perhelatan pemilu 9 April 2014. Polres Tasikmaalaya Kota mengelar rapat koordinasi pengamanan pemilu diAi??AulaAi??Bhayangkara, kemarin (18/2).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko SIP mengungkapkan, rakor ini dalam upaya pencegahan dan antisipasi untuk meminimalisir segala macam ancaman pada saat pemilu digelar nanti. ai???Kita ingin memastikan semua elemen dapat ikut serta mengamankan terselenggaranya pemilu yang tertib dan lancar,ai??? ujarnya. Menurut Nofan, hal tersbut adalah yang dinamakan kerawanan karakteristik daerah. ai???Jadi kami dalam menentukan pola keamanan juga, kami tentukan dari pada ancaman-ancaman yang ada di wilayah tersebut,ai???ujarnya.

DiaAi??menambahkan, Diperlukan kerja sama dengan semua pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Supaya bisa sinergis ketika menjalankan tufoksi masing-masing. ai???Kita akan melakukan deteksi segala kemungkinan yang terjadi sebelum dan sesudah pemilu,ai??? tuturnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyatakan mendukung TNI dan Polri dalam mengamankan PemiluAi?? 9 Apri 2014 nanti. Pihaknya siap memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan UU Pemilu.

ai???Pemerintah siap membantu dan mendukung Polri dan TNI termasuk KPU serta Panwaslu untuk mengamankan Pemilu,ai??? ungkapnya. Menurut dia, kesiapan pihaknya membantu, karena setiap pelaksanaan pemilu dikhawatirkan terjadi konflik seperti daftar pemilih, konflik internal partai, di PPK PPS, KPPS dan lainnya.

ai???Untuk itu, Pemkot mendorong peningkatanAi??monitoring. Dengan cara meningkatkan koordinasi antar lembaga pemerintah. Tahapan pemilu harus dijaga. Konsolidasi terkait ketertiban dan keamanan antar instansi pemerintah, TNI, Polri ditingkatkan,ai??? tandasnya. (mg7)

 

Sumber Berita Radar Tasikmalaya Prandin order