KPU TERIMA SALINAN LPSDK PARPOL DAN TIM CAPRES CAWAPRES

KPU TERIMA SALINAN LPSDK PARPOL DAN TIM CAPRES CAWAPRES

Tasikmalaya(KPU). Sesuai dengan PKPU Nomor 32 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2018, tanggal 2 Januari 2018 merupakan tanggal penerimaan Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK). Seluruh partai politik dan tim kampanye capres-cawapres wajib menyerahkan LPSDK kepada KPU hingga pukul 18.00 WIB sesuai aturan yang tercantum dalam PKPU nomor 24 tentang Dana Kampanye.

Parpol dan tim capres dan cawapres wajib menyerahkan 2 set salinan dari naskah asli formulir LPSDK 1, LPSDK2, LPSDK 3, LPSDK 4, surat pernyataan penyumbang dari pihak perseorangan, kelompok dan badan usaha non pemerintah. Selanjutnya, KPU akan melakukan pencermatan terhadap kelengkapan dan kesesuaian formulir yang dituangkan di kertas kerja sebagai dasar dikeluarkannya tanda terima penyerahan LPSDK. Tanda terima tersebut diserahkan kepada partai politik sebagai bukti bahwa mereka telah menyerahkan LPSDK.

Sejak pukul 08.00 WIB KPU Kota Tasikmalaya telah memulai penerimaan LPSDK. Partai politik dan Tim Kampanye capres-cawapres diterima langsung oleh Komisioner KPU Kota Tasikmalaya yang membidangi dana kampanye, H. Bambang S. Setyawan, SH beserta staf sekretariat yang tergabung dalam helpdesk pelayanan dana kampanye.

Sehari setelah penerimaan LPSDK tepatnya 3 Januari 2019, KPU wajib mengumumkan hasil dari penerimaan LPSDK tersebut di papan pengumuman yang berada di Kantor KPU Kota Tasikmalaya dan/atau website resmi KPU Kota Tasikmalaya.

 

Linggar Dwi

See all posts