KPU SOSIALISASI BERSAMA PRAMUKA DAN KOMUNITAS WANITA TANI

KPU SOSIALISASI BERSAMA PRAMUKA DAN KOMUNITAS WANITA TANI

Tasikmalaya(KPU). Hari Sabtu mungkin merupakan hari libur bagi beberapa sekolah, instansi atau perkantoran, namun bukan untuk KPU Kota Tasikmalaya. Hari sabtu merupakan hari yang sangat bagus jika dilakukan untuk bersosialisasi dengan masyarakat mengenai pemilu 2019. Hari Sabtu, 23 Februari 2019 KPU Kota Tasikmalaya mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada basis pemilih pemula yaitu dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tasikmalaya dan basis pemilih perempuan yaitu dengan Kelompok Wanita tani Kota Tasikmalaya.

Pendidikan pemilih dengan Pramuka diselenggarakan di Aula UPI Kampus Tasikmalaya pada pukul 09.00 WIB. Dengan sasaran pemilih pemula ini, Narasumber dari KPU yaitu Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr. Ade Zaenul Mutaqin, M.Ag dan Anggota KPU divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Yetti Nurhayati, S.Pd memaparkan pentingnya pemilih pemula dalam menyalurkan hak pilihnya, juga informasi mengenai tahapan pemilu 2019.

Sasaran pendidikan pemilih selanjutnya merupakan kalangan Ibu-ibu yang berasal dari Komunitas Wanita Tani se-Kota Tasikmalaya. Sejak pukul 16.00 peserta sudah mulai berdatangan ke tempat Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih yang bertempat di Warung Nasi H. Ocoh di Jl. Sutisna Senjaya nomor 97. Lima puluh orang ibu-ibu ini terlihat antusias mengikuti jalannya acara. Beberapa peserta mengeluhkan besarnya ukuran surat suara legislatif. Mereka berpendapat bahwa lansia yang berada di daerah mereka akan kesulitan saat menyalurkan hak pilihnya di TPS. Narasumber kala itu Anggota KPU divisi Program dan Data Mustofa Kamal, S.Ag dan anggota KPU divisi Hukum dan Pengawasan H. Bambang S. Setyawan, SH menjelaskan jika para lansia benar-benar kesulitan untuk datang ke TPS dan menuju bilik suara maka dapat menggunakan pendamping yang harus mengisi formulir C3 untuk pendamping pemilih terlebih dahulu

Linggar Dwi

See all posts