KPU Kota Tasikmalaya Salurkan Santunan Untuk Anggota KPPS yang Sakit

KPU Kota Tasikmalaya Salurkan Santunan Untuk Anggota KPPS yang Sakit

Kota Tasikmalaya – Dua orang anggota KPPS yang jatuh sakit tepat setelah penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, pada hari Senin, 30 Desember 2019 telah menerima santunan dari KPU RI. Santunan diterima secara langsung di rekening angggota KPPS tersebut. Dari 11 orang sakit yang telah terverifikasi oleh KPU RI, baru 2 orang yang mendapatkan santunan karena pembagian santunan ini dibagi kedalam beberapa gelombang.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya memberikan pengarahan

Nanang Supriatna (47) yang bertugas sebagai anggota KPPS di TPS 20 Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum jatuh sakit tepat setelah bertugas pada 17 April yang lalu. Dari diagnosa dokter, Nanang mengalami sakit gejala tipes dengan trombosit yang rendah dan dirawat selama 6 hari. “dari awal sudah mendengar akan ada santunan dari KPU, namun saat mendapat kabar santunan sudah disalurkan Saya berterimakasih khususnya kepada KPU Kota Tasikmalaya dan juga KPU RI atas bantuannya, InsyaAlloh tidak akan kapok untuk menjadi KPPS”.

Nisa Awaliah (25) sehari setelah bertugas sebagai anggota KPPS di TPS 10 Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Cibeureum, mengalami pendarahan yang mengakibatkan dirinya kehilangan janin yang telah dikandungnya selama 2 bulan. Kedua orang anggota KPPS ini masuk kedalam kategori sakit berat sehingga masuk dalam daftar orang yang menerima santunan dari KPU RI. “Syukur Alhamdulillah saya dan keluarga sangat terbantu dengan bantuan yang sudah saya terima.

Jumlah yang diterima mungkin tidak dapat mengganti kehilangan/kerugian yang dirasakan, namun santunan ini semoga dapat bermanfaat bagi anggota KPPS yang terkena musibah. Saat ini KPU Kota Tasikmalaya masih menunggu kabar dari KPU RI untuk 9 orang lainnya yang belum mendapatkan santunan tersebut.

Linggar Dwi

See all posts