KPU LANTIK BADAN AD HOC PEMILU 2019

KPU LANTIK BADAN AD HOC PEMILU 2019

Tasikmalaya. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, Dr.H.Kholis Mukhlis, M.Pd kemarin Kamis (08/03) pukul 13.00 WIB mengambil sumpah/janji serta melantik seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kota Tasikmalaya. Acara ini dilaksanakan di Gedung Sari Gunung Salem (SGS).

Total sebanyak 234 orang yang diambil sumpah jabatannya, PPK sebanyak 30 orang sedangkan PPS sebanyak 204 orang. Terkait adanya kekurangan PPS yang seharusnya sebanyak 207 orang namun yang dilantik hanya 204 orang, KPU akan segera memproses kekosongan itu melalui seleksi.

Pada umumnya mereka memiliki tugas ganda yaitu sebagai badan penyelenggara ad hoc Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) Tahun 2018 sekaligus menjadi ad hoc dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019, meskipun ada beberapa yang hanya bertugas untuk Pilgub atau Pileg saja.

Kholis memaparkan dalam sambutannya, ai???anggota PPK dan PPS yang dilantik ini hasil dari evaluasi PPK dan PPS Pilgub 2018ai???. Kholis berpesan kepada seluruh PPK dan PPS untuk bertanggung jawab dalam bekerja, jujur, selalu taat pada aturan, dan harus paham terhadap pekerjaan.

Pengucapan sumpah/janji dan pelantikan PPK dan PPS turut dihadiri dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya beserta seluruh unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya. Selain itu, turut pula menyaksikan adalah Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya, pimpinan partai politik tingkat Kota Tasikmalaya, dan Stakeholders. Order femcare

Linggar Dwi

See all posts