KPU KOTA TASIKMALAYA GELAR SOSIALISASI KEUANGAN TERKAIT DANA HIBAH PILGUB 2018

KPU KOTA TASIKMALAYA GELAR SOSIALISASI KEUANGAN TERKAIT DANA HIBAH PILGUB 2018

(Tasikmalaya). Setelah terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tasikmalaya dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi pengelolaan dan pertanggung jawaban Dana Hibah Pilgub Jabar yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 November 2017 bertempat di Aula Kantor KPU Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut sekaligus penyerahan Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) untuk Badan Pelaksana Pemilihan Ad Hoc (PPK,PPS dan KPPS) dan pembukaan rekening bank di PPK.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai berikut:

  1. Adanya pemahaman yang sama dalam pengelolaan dan pertanggung jawaban anggaran hibah Pilgub Jabar tahun 2018 khususnya di Badan Pelaksana Pemilihan Ad Hoc sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Order cystone medicine

  3. Tersosialisasikannya anggaran Pilgub Jabar tahun 2018 di Kota Tasikmalaya.
  4. Tersedianya rekening bank di panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk menampung dana hibah yang penyalurannya dikaksanakan secara berjenjang dan bertahap setiap bulan sekali.

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Sekretaris, Pejabat Pembuat Komitmen, dan Bendahara Pengeluaran Pembantu KPU Kota Tasikmalaya dengan peserta sosialisasi terdiri atas Ketua, Sekretaris dan Staf urusan TU, Keuangan dan Logistik Sekretariat PPK se-Kota Tasikmalaya.

Dalam kelanjutannya, akan dilaksanakan bimbingan teknis keuangan dana hibah Pilgub 2018 yang rencananya akan diselenggarakan dalam bulan ini.

Linggar Dwi

See all posts