KPU GOES TO COMMUNITY BERSAMA PWRI KOTA TASIKMALAYA

KPU GOES TO COMMUNITY BERSAMA PWRI KOTA TASIKMALAYA

Tasikmalaya(KPU). Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Tasikmalaya menjadi sasaran kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih mengenai Pemilihan Umum tahun 2019. Acara yang berlangsung pada Kamis, 21 Februari 2019 sejak pukul 09.00 WIB dilaksanakan di Aula Kantor PT. Taspen (Persero) di Jl. Ir. H. Juanda nomor 17 Kota Tasikmalaya. acara ini dihadiri oleh sekitar 130 peserta yang merupakan pensiunan PNS di Kota Tasikmalaya.

Rahmat Kurnia, M.Si selaku Ketua PWRI Kota Tasikmalaya dalam sambutannya menyatakan bahwa anggota PWRI yang dianggap sebagai tokoh di masyarakat harus mengetahui informasi mengenai Pemilihan Umum tahun 2019 karena akan banyak masyarakat yang bertanya kepada anggota PWRI. “meskipun ada beberapa anggota PWRI yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dan ada yang merupakan simpatisan partai politik namun organisasi PWRI ini harus netral” tambah Rahmat.

H. Bambang S. Setyawan, SH selaku anggota KPU Kota Tasikmalaya yang membidangi Divisi Hukum dan Pengawasan dan Yetti Nurhayati, S.Pd Anggota KPU Kota Tasikmalaya yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM mrnjadi narasumber pada acara ini. Informasi tahapan pemilu 2019 mulai dari data pemilih hingga penetapan lokasi kampanye rapat umum di Kota Tasikmalaya telah disampaikan. Beberapa peserta juga merespon dengan memberikan pertanyaan terkait pelaksanaan kampanye rapat umum, pindah memilih, hingga penempatan saksi di TPS.

Linggar Dwi

See all posts