KPU GOES TO CAMPUS PART 1

KPU GOES TO CAMPUS PART 1

KPU(Tasikmalaya). Rangkaian kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih mulai menyasar kaum milenial. KPU Kota Tasikmalaya melaksanakan KPU Goes to Campus yang bertempat di STIA YPPT Priatim pada hari Senin 29 Oktober 2018. Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa STIA itu sendiri dan juga mahasiswa dari beberapa kampus terdekat yaitu mahasiswa Universitas Siliwangi, Universitas Perjuangan, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hidayah. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Dr. Ade Zaenul Mutaqin, M.Ag.

Narasumber pada kegiatan ini merupakan Dosen sekaligus Ketua STIA YPPT Priatim, Dr. Ani Heryani, S.Sos., M.si. Dalam materinya, Ani memaparkan materi tentang sejarah kepemiluan hingga harapannya bagi Mahasiswa sebagai agent of change agar dapat turut serta mensukseskan Pemilu tahun 2019.

Selain pemaparan materi dari narasumber, terdapat sesi Focus Group Discussion oleh mahasiswa. Bahasan yang didiskusikan yaitu seputar kepemiluan dan harapan mahasiswa yang dapat menjadi masukan atau saran bagi KPU Kota Tasikmalaya. Acara ditutup dengan deklarasi mahasiswa sebagai Duta Generasi Milenial Sadar Pemilu yang akan menjadi kepanjangan tangan bagi KPU untuk ikut mensosialisasikan dan mensukseskan Pemilu tahun 2019.

Linggar Dwi

See all posts