KPU ADAKAN REFLEKSI DAN PROYEKSI AKHIR TAHUN

KPU ADAKAN REFLEKSI DAN PROYEKSI AKHIR TAHUN


Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul M beserta sekretaris Drs. Slamet mengikui kegiatan Rapat Pimpinan Dalam Rangka Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Tugas KPU di Jawa Barat Tahun 2020 dan 2021 dengan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Barat, Selasa 29 Desember 2020 di Ciwidey Valley Kabupaten Bandung. Hadir dalam kegiatan tersebut unsur pimpinan KPU Provinsi Jawa Barat, para ketua dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat atas semua kegiatan yang dilkasanakan dan prestasi yang diraih di tahun 2020. Sekaligus juga, menyampaikan beberapa catatan evaluasi dan refleksi, sehingga diharapkan tahun 2021 dapat dijadikan momen konsolidasi untuk lebih meningkatkan kreatifitas, inovasi dan prestasi. Walaupun ada hambatan pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran, namun hal tersebut tidak boleh menjadi alasan untuk terus meningkatkan kinerja KPU Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Kota Tasikmalaya Ade Zaenul M, mengungkapkan, tahun 2020 walaupun tidak menyelenggarakan pilkada, namun banyak kegiatan dilakukan, selain rutinitas perkantoran, kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah sosialisasi dan pendidikan pemilihan berkelanjutan, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, pembuatan JDIH, pembuatan e-RPP, pembenahan e-PPID dan optimalisasi website, pengurusan PAW anggota DPRD, digitalisasi dokumen dan arsip kepemiluan, pembinaan SDM, dan lain-lain. Adapun tahun 2021, untuk mengantisipasi jika pilkada digelar tahun 2022, akan memfokuskan kegiatan pada penyusunan program, penguatan SDM beserta perangkat lainnya.

PPID KOTA TASIKMALAYA

See all posts