Jalan Sehat Meriahkan Gebyar Pemilu di Kota Tasikmalaya

Jalan Sehat Meriahkan Gebyar Pemilu di Kota Tasikmalaya

DSCF3053
TASIKMALAYA ai??i?? Gebyar Pemilu 2014 di Kota Tasikmalaya dimeriahkan dengan jalan sehat yang digelar hari Minggu, (9/3/2014) di eks lapangan Gedung DPRD, Tasikmalaya. Sedikitnya, 1500 peserta ikut serta, terdiri dari pegawai Sekretariat KPU, PPK, PPS serta Relawan Demokrasi (Relasi) dan masyarakat umum.

Di sepanjang jalan, beberapa PPK dan perwakilan masing-masing kecamatan memeriahkan suasana dengan yel-yel masing-masing PPK serta tabuhan rebana serta alat kemeriahan lainnya. Ai??Rute jalan sehat meliput, start di lapangan eks Gedung Eks DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dibuka oleh Sekda Kota Tasikmalaya Idi S Hidayat. Kemudian menyusuri Jalan KHZ Mustofa – Jalan Garawangi – Jalan Pasar Wetan,Ai?? kemudian menuju Jalan Galunggung. Selanjutnya menuju Jalan Doktor Sukarjo dan tiba di tempat yang sama, lapangan eks gedung DPRD Kabupaten taikmalaya atau sama dengan tempat start.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Cholis Muchlis mengatakan, dalam pesta demokrasi perlu didorong oleh berbagai komponen masyarakat. Antara lain, pertama, peserta Pemilu dan penyelenggara yang bersikap jujur selama proses Pemilu. Kedua, faktor pemeritah yang memfasilitasi kebutuhan Pemilu dan ketiga faktor kemanan dan ketertiban yang melibatkan aparat hukum serta Panitia Pengawas Pemilu.

ai???Kita, PPK dan PPS komitmen mentaati etika dalam mewujudkan Pemilu berkualitas. Maka penting dalam pemilu itu, selain memenuhi system keyatanegaraan yang berlaku di Indonesia, juga memenuhi makna serta faedah demokrasi yang diharapkan menghasilkan pemimpin jujur serta mensejahteraka rakyat.ai??? Ungkapnya.

Cholis juga menyebutkan, even tersebutAi?? bertujuan membangun sikap serta tekad dalam menyelenggarakan Pemilu sesui aturan. Selaian bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat, even tersebut lebih khusus untuk membangun soliditas di dalam, para penyelengegara Pemilu Kota Tasikmalaya.

ai???Melalui jalan sehat ini diharapkan terbangun satu kebersamaan melalui pesan-pesan yang disampikan. Supaya kita mempu mengelola sebaik-baiknya, menyangkut prosedur, asas-asas Pemilu yang adil dengan harapan kinerja penyelenggara semakin baik dan hasilnya juga baik,ai??? katanya.

DSCF3051Di tempat yang sama, Kapolres Kota Tasikmalaya AKBP Noffan Widiayoko mengajak mayarakat Tasikmalaya supaya menjaga visi-misi Pemilu dengan menjalankan Pemilu yang aman jujur dan adil.

ai???Saya berharap, dalam pemilu ini Kota Tasikmalaya aman dan tertib. Kita melaksanakan pemilu euai dengan undang-undang,ai??? singkatnya.

Selama even berlanjut, dimeriahkan dengan hiburan berupa musik dangdut, lomba joget, serta pembagian doorprize dan undian. Hadiah antara lain, 3 unit sepeda gununung, TV LED, CD room, kulkas dan beberapa perangkat elektronik perabotan rumah tangga. (AP)

  Mestinon overdose treatment