GMHP: DARI TOF HINGGA YAYASAN MENTARI HATI

GMHP: DARI TOF HINGGA YAYASAN MENTARI HATI

KPU(Tasikmalaya). Perhelatan Tasik October Festival telah selesai, begitu pula posko pelayanan GMHP disana. Namun, hal tersebut bukan berarti pelayanan cek data pemilih berakhir. Masih dalam rangkaian ulang tahun Kota Tasikmalaya yang ke-17, KPU turut mendirikan posko pelayanan Gerakan Melindungi Hak Pilih di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-17 Kota Tasikmalaya. Sasarannya yaitu para tamu undangan yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Kota Tasikmalaya. Pembukaan posko GMHP ini mengikuti jadwal rapat tersebut yakni sejak dibuka pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Masih dalam rangka cek data pemilih serentak yang dilaksanakan pada hari ini 17 Oktober 2018, KPU Kota Tasikmalaya juga menggelar Apel dalam rangka cek data pemilih serentak pada pukul 07.30 WIB. Apel ini dihadiri oleh Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Tasikmalaya juga ketua PPK se-Kota Tasikmalaya. Dalam apel kali ini, Ketua KPU Kota Tasikmalaya juga mengamanati ketua PPK untuk menginstruksikan operator data pemilih di tingkat PPK dan PPS untuk melakukan cek data pemilih serentak.

Selanjutnya, masih pada hari yang sama pada pukul 14.00 WIB, rombongan KPU Kota Tasikmalaya juga mendatangi kelompok pemilih yang rentan kehilangan hak pilihnya berdasarkan data yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial diantaranya Yayasan Mentari Hati. Yayasan tersebut merupakan tempat rehabilitasi mental. Tujuannya untuk mendata mereka yang tinggal disana apakah masih berpotensi memiliki hak pilih atau tidak. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk semangat KPU Kota Tasikmalaya untuk melindungi hak pilih setiap elemen masyarakat tanpa terkecuali.

 

Linggar Dwi

See all posts