DIBEKALI BERBAGAI MATERI, AGEN SOSIALISASI SIAP TERJUN KE LAPANGAN

DIBEKALI BERBAGAI MATERI, AGEN SOSIALISASI SIAP TERJUN KE LAPANGAN

KPU(Tasikmalaya). Setelah melalui 2 tahapan seleksi,Ai?? 20 orang terpilih sebagai Agen Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018. Bertempat di Lemona Resto Jl. BKR No. 53, Ketua KPU meresmikan 20 orang Agen Sosialisasi pada hari Senin, 05 Februari 2018 sekaligus membekali beberapa materi terkait kepemiluan dan sosialisasi. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri juga oleh komisioner KPU Kota Tasikmalaya lainnya.

Ke 20 orang agen sosialisasi mendapatkan materi mengenai tugas dan tanggung jawab seorang agen sosialisasi oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr. H. Kholis M., M.Pd. dan lingkup materi sosialisasi dalam tahapan Pilgub Jawa Barat tahun 2018 oleh Dr. Ade Zaenul M., M.Ag. Selain itu, 2 narasumber dari luar hadir memberikanAi?? materi terkait kemapuan bersosialisasi. Materi mengenai Ai??teknik komunikasi dan public speaking oleh Lucy Dian Rosalin dari Sekolah Komunikasi Miracle dan teknis sosialisasi melalui media sosial beserta kode etiknya oleh Duddy R.S. dari Kabar Priangan.

Dalam paparannya, selain materi utama Lucy juga memberikan tips dan triknya dalam mengatasi berbagai masalah dalam public speaking. Beberapa peserta bertanya mengenai cara menangani nervous dan cara berbicara dengan audiens yang berbeda. Lucy menuturkan ai???tidak ada cara yang instant mengatasi nervous, prepare and practice bisa menurunkan tingkat nervous itu sendiriai???.

Disamping itu, Duddy RS mengajak ke 20 peserta langsung menggunakan telfon genggamnya masing-masing dalam menyampaikan materi terkait media sosial. Duddy mencontohkan cara menggunakan media sosial agar bermanfaat dan dapat bersifat informatif bagi pembacanya.

Selain diresmikan oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya, pada hari Rabu 07 Januari 2018, 20 orang agen sosialisasi akan dikukuhkan di bandung oleh KPU Provinsi Jawa Barat. Besar harapan agar nantinya agen sosialisasi bukan hanya dapat memberi informasi namun juga dapat memahamkan masyarakat terkait pentingnya pemilu. Order luvox generic

Linggar Dwi

See all posts