2 PARTAI GUGUR, 2 PARTAI LANJUT VERIFIKASI FAKTUAL

2 PARTAI GUGUR, 2 PARTAI LANJUT VERIFIKASI FAKTUAL

Kantor KPU Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya (KPU). Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 14 Desember 2017 telah mengumumkan hasil dari penelitian administrasi terkait 14 partai politik calon peserta pemilu 2019. Sebanyak 2 parpol dinyatakan tidak memenuhi syarat kelengkapan administrasi partai politik calon peserta pemilu 2019 yaitu Partai Berkarya dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) sedangkan sisanya, sebanyak 12 partai yaitu, PAN, PDI-P, Demokrat, Gerindra, Golkar, Hanura, PKS, PKB, Nasdem, PPP, Perindo dan PSI dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Pada tahapan selanjutnya, akan dilaksanakan verifikasi faktual terkait kepengurusan partai, keterwakilan 30% perempuan, domisili kantor, dan keanggotaan. Berdasarkan UU No. 7 tahun 2017 dan PKPU No. 11 tahun 2017, hanya 2 parpol baru yang akan diverifikasi secara faktual, yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sedangkan partai lama (peserta pemilu 2014) tidak akan diverifikasi faktual kecuali di daerah otonomi baru.

Hari Jumai??i??at 15 Desember 2017, KPU Kota Tasikmalaya mengundang dua partai yang akan diverifikasi secara faktual untuk menghadiri kegiatan pencuplikan nomor yang bertujuan untuk menentukan sampel yang akan digunakan dalam verifiksi faktual keanggotaan parpol. Jumlah sampel yang akan diverifikasi yaitu sebanyak 10% dari jumlah keanggotaan partai tersebut. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor KPU Kota Tasikmalaya juga dihadiri olehAi?? Panwaslu Kota Tasikmalaya dan beberpa pihak terkait.

Dari hasil pencuplikan nomor tersebut, Perindo mendapatkan nomor 9 yang berarti nomor pada data yang akan disampel yaitu nomor 9 ditambahkan interval 10 menjadi 19, 29, 39 dst sampai terpenuhi jumlah total 10% yang akan di sampel. Begitu juga dengan PSI yang mendapatkan nomor 7.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Dr. H. Kholis M., M.Pd. menyatakan akan berkoordinasi dengan Panwaslu dalam kegiatan verifikasi faktual ke lapangan. Beliau juga menyatakan ai???Kami akan melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan norma dan aturan yang berlakuai???.

Pada hari ini juga, tanggal 15 Desember 2017 KPU Kota Tasikmalaya tengah menunggu penyerahan salinan KTA/KTP hasil perbaikan persyaratan pendaftaran calon peserta pemilu tahun 2019 dari 5 partai pasca putusan Bawaslu RI yaitu PBB, Idaman, Parsindo, Pika, dan Republik. Where to purchase tinidazole online

Linggar Dwi

See all posts