2 ORANG PPK TAMBAHAN RESMI DILANTIK

2 ORANG PPK TAMBAHAN RESMI DILANTIK

Tasikmalaya(KPU). Sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi yang memutuskan penambahan 2 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya pada hari Rabu, 02 Januari 2018 telah melantik 20 anggota PPK tambahan se-Kota Tasikmalaya. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Divisi Penyelesaian Sengketa, Wandi Ganda Prahara, S.Ag dan Ketua PPK se-Kota Tasikmalaya.

Ke 20 anggota PPK tambahan ini telah melalui seleksi terbatas berdasarkan SE Nomor 1373 yang dikeluarkan oleh KPU RI pada tanggal 21-22 November 2018. Seleksi terbatas tersebut merupakan evaluasi bagi calon anggota PPK yang sebelumnya mengikuti seleksi anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018. Bersama 3 orang anggota PPK yang kembali dikukuhkan oleh KPU Kota Tasikmalaya, 2 orang anggota PPK tambahan ini akan menjalankan tugasnya hingga bulan Juni tahun 2019.

Ketua bersama keempat anggota KPU Kota Tasikmalaya dalam kegiatan pelantikan ini memberikan beberapa arahan bagi anggota PPK yang telah dilantik. KPU berharap PPK akan mempertahankan netralitas dan integritasnya demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Kota Tasikmalaya. Selanjutnya, diharapkan PPK yang baru dapat segera menyesuaikan ritme kerja dengan tahapan Pemilu 2019 yang sudah mulai memasuki tahapan-tahapan krusial seperti kampanye dan persiapan pemungutan dan penghitungan suara.

Linggar Dwi

See all posts